-->

Aplikasi Androidku

Informasi Tentang Smartphone, Software dan Aplikasi Android

SMK Negeri 1 Batang Mampu Merakit Ipad atau Tablet PC Efioo

Prestasi yang sangan membanggakan buat dunia pendidikan Indonesia khususnya SMK Negeri 1 Batang karena siswa sekolah tersebut mampu melakukan kreatifitas di dunia teknologi yaitu mampu merakit sendiri ipad atau table PC. Tablet PC atau ipad yang diberi merk Efioo tersebut rencananya akan dipasarkan secara masal di Indonesia. Semakin panjang deh daftar prestasi yang diukir SMK Negeri Batang, karena sebelumnya sekolah tersebut juga banyak mengantongi piagam penghargaan berkat prestasinya.


Banyak kebijakan dan terobosan yang dilakukan oleh Bapak Drs. Sugito MSi sebagai kepla sekolah sehinnga SMK Negeri 1 Batang mampu mengukir segudang prestasi. Yang pasti kreatifitas dan disiplin para siswa dan kegigihan para guru dalam mendidik siswa itu bisa menjadi tauladan yang baik. Sesuai visi sekolah tersebut " Terus Melakukan Inobasi dan Memoeroleh Kepercayaan Publik. Dengan menggandeng perusahaan Efio dari Taiwan untu menjadi mitra SMK negeri 1 Batang, itu merupakan bentuk inovasi yang dilakukan sekolah tersebut.

Awalnya perakitan ipad atau komputer tablet tersebut berkat adanya kerja sama antara sekolah dengan produsen Efio di Taiwan yang mencari mitra sekolah yang memilikan jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Setelah Pihak Efio melakukan survey ke beberapa sekolah dengan melihat sumber daya manusia (SDM) dan laboratoriumnya, ternyata SMK Negeri 1 Batang mempunyai kesempatan untuk merakit produk table PC tersebut. Dalam waktu enam bulan SMK negeri 1 batang ditargetkan mampu memproduksi 1.000 unit Ipad Efioo. Untuk harga rencanaya akan di banderol Rp 1.200.000 oer unit dengan kualitas yang tidak kalahdari produk lain sejenis. Ternyata kesempatan yang diberikan SMK Negeri 1 Batang tidak sebatas merakit saja melainkan juga dibidang marketing atau pemasaran, berarti untuk jurusan manajemen bisnis bisa ikut andil dalam pengembangan kemajuan sekolah tersebut.

Baca juga:

0 comments



Emoticon